Memilih Baju dan jilbab yang Tepat untuk Umroh ala Dian Pelangi

baju umroh dian pelangi

Agar ibadah ke tanah suci menjadi lebih khusyu, ada baiknya anda telah memikirkan segala persiapan kebutuhan ketika berada disana.

Salah satu nya yang biasanya menjadi kegalauan adalah memilih outfit yang tepat ketika berada di tanah suci, karena umumnya wanita ingin tetap tampil trendy dan stylish ketika bepergian termasuk ketika pergi umroh.

Menurut desainer busana muslim sukses Dian Pelangi, umrah bertujuan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah Anda. Oleh sebab itu, ia menyarankan tidak memikirkan padu padan busana untuk umrah agar ibadah lebih maksimal. 

Seperti yang disampaikan ke salah situs berita online, “Jangan pikirin bajunya mau mix and match kayak apa. Mungkin kalau di Indonesia bisa matching-in kerudungnya terserah mau warna-warni tapi kalau umrah nggak perlu menghabiskan waktu buat mikirin itu. Cukup bawa baju hitam atau putih saja, dan kerudung instan. Tidak usah terlalu banyak coba berbagai gaya karena saat ihram kita pakai putih atau hitam saja,” jelas Dian pelangi.

Untuk bahan yang dipilih juga dian pelangi menyarankan memilih busana dengan material spandex atau jersey supaya tidak mudah kotor dan kusut saat beribadah. Pakai busana ternyaman selama umrah begitu pula pilihan kerudungnya. 

Anda dapat hunting di beberapa toko online yang jual jilbab umroh untuk mencari model jilbab yang anda sukai. Pilih model yang panjang sampai ke paha, keuntungannya adalah anda dapat menggunakannya sekaligus untuk sholat, sehingga tidak perlu membawa mukena lagi.

Intinya busana yang simpel dan tidak menarik perhatian akan lebih nyaman digunakan selama umrah.  Selain itu jangan lupa Membawa pakaian Ihram dan Cadangan

Pakaian ihram tentu wajib dibawa untuk menunaikan ibadah umroh. Baiknya bawalah pakaian ihram lebih dari satu. Hal ini dikarenakan Anda akan mengikuti rangkaian ibadah umroh yang cukup lama dan pakaian tersebut rentan kotor. 

Untuk warna pakaiannya sendiri, Anda bisa mengenakan warna lain selain warna putih. Yang terpenting pakaian tersebut dapat menutup aurat dengan sempurna, tidak membentuk lekuk tubuh serta dapat menjaga pandangan dari nafsu kaum adam.

Yang perlu diingat juga untuk  Membawa Pakaian Non Ihram, Pakaian non ihram atau biasa disebut pakaian sehari-hari juga wajib dibawa. Anda bisa membawa dua hingga tiga stel pakaian non ihram. Jangan lupa juga pakaian yang dibawa harus menutup aurat, berlengan panjang seperti gamis, dress hingga lutut, tidak ketat dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *